Saturday, June 20, 2015

10 Makanan Sehat Pencegah Asam Urat



Salam Sehat Sahabat sehat idela tubuhku... Asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang banyak menyerang orang tua (lansia) tapi tak menutup kemungkinan bahwa kita yang mudapun bisa terserang Asam urat. Sebenarnya didalam tubuh kita itu sudah ada yang namanya asam urat, tapi asam urat dalam keadaan normal. Orang yang terserang asam urat itu berarti kadar asam urat didalm tubuhnya sedang melonjak.

75% penyakit yang diderita manusia itu berasal dari makanan yang kita konsumsi. Makanan yang kita konsumsi menentukan tingkat kesehatan kita. Jdi mulai sekarang makanlah makanan yang bergizi. Janagn makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi, mengandung kadar gula tinggi dan lain-lain. Berhubungan dengan asam urat, jika Anda tidak ingin menderita asam urat mari mulailah dari sekarang untuk mengonsumsi makanan yang bisa mencegah asam urat. Makanan seperti apa yang bisa mencegah asam urat? Berikut 10 Makanan Sehat Pencegah Asam Urat:

  1. Hindari Makanan yang Kaya Purin. Makanan yang kaya purin adalah makanan yang kandungan kolesterolnya tinggi. Makanan tersebut adalah seperti lobster, udang, sardin, kerang, tuna dan daging jeroan. Mulai sekarang berhenti mengonsumsi makanan yang kaya purin. Ingat kalau sekali sekali boleh tapi jangan terlalu sering.
  2. Hindari Minuman Beralkohol. Minuman beralkohol adalah makanan yang mengandung kadar purin tinggi jadi harus dihindari. Selain bisa membahayakan kesehatan tubuh lain minuman beralkohol bisa meningkatkan resiko terkena penyakit asam urat.
  3. Minum Air Putih. Air putih membantu proses metabolisme dalam tubuh. Jika metabolisme didalam tubuh lancar akan makanan yang kita konsumsi akan diubah menjadi energi bukan diubah menjadi lemak, sehingga minum air putih bisa mengurangi resiko terserang asam urat.
  4. Minum Susu. Menurut penelitian minum susu setiap hari bisa membuat tulang dan sendi kita sehat. Satu gelas susu bisa menurunkan kadar asam urat hingga 0,25mg/dl.
  5. Minum Kopi. Mungkin kita sering membaca artikel bahwa minum kopi itu membahayakan kesehatan tubuh kita, tapi dibalik itu .kopi bisa untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh kita. Hanya jika mengonsumsi berlebihan itu yang tidak baik.
  6. Mengonsumsi Ceri, Stroberi, dan seledri. Ceri, stroberi dan seledri adalah makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan yang tinggi membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini mampu mengurangi resiko terkena asam urat.
  7. Konsumsi Multivitamin. Konsumsi multifitamin yang baik untuk sendi seperti magnesium, zink, dan kalsium.
  8. Menurutkan Berat Badan Anda. Orang yang Mengalami Obesitas lebih mudah terserang resiko asam urat jadi lebih baik untuk Anda yang obesitas untuk menurunkan berat badan Anda. Berat badan bisa turun Alami dan Anda tidak mengalami kegemukan lagi adalah dengan diet yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Diet tersebut biasa disebut diet DETOKSIFIKASI. pengeluaran racun dapat dibantu dengan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Jika racun dalam tubuh berkurang, metabolisme tubuh menjadi lancar, jadi makanan yang masuk kedalam tubuh tidak diubah menjadi lemak tapi diubah menjadi energi. Hal ini yang bisa membuat Anda memiliki berat badan ideal.
  9. Minumlah Vitamin C. Minum vitamin C sebanyak 500 mg setiap harinya menurut penelitian terbukti bisa mencegah asam urat.
  10. Konsumsi Kolosterum. Colostrum adalah susu yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia pada masa awal setelah melahirkan. Colostrum sangat penting bagi mamalia (termasuk manusia) karena mengandung Faktor Imunitas (Immunoglobulin/Ig), Faktor Pertumbuhan, (IGF-1, IGF-2) dan Nutrisi Lengkap. Berbagai penelitian yang dilakukan di berbagai negara maju seperti New Zealand, Amerika Serikat, Australia, dan negara-negara di Eropamembuktikan bahwa mengkonsumsi colostrum secara teratur akan memberikan manfaat yang sangat menakjubkan bagi anak-anak, orang dewasa, maupun lansia.
Baca Artikel Kesehatan Lainnya:
Bagi Anda yang ingin Melihat video ringkasan materi 10 Makanan Sehat Pencegah Asam Urat dibawah ini:



Demikian sehat ideal tubuhku mengulas 10 Makanan Sehat Pencegah Asam Urat, semoga bermanfaat. dan salam sehat!!!

0 comments:

Post a Comment