Friday, June 19, 2015

7 Alasan Anda harus Bangun Pagi Hari


Bangun pagi menjadi hal mudah dan hal yang sulit untuk dilakukan. Bagun pagi merupakan faktor yang bisa membantu menyehatkan tubuh Anda. Ada sebagian orang yang mengistilahkan 'Ayo bangun pagi biar rezekinya tidak dimakan ayam'. Hal ini tidak semata-mata ungkapan biasa tapi dibalik itu tersimpan makna yang jauh lebih banyak, diantaranya kita lebih segar sehingga kita bisa giat bekerja, badan segar menandakan bahwa tubuh kita sehat. Bangun pagi bagi sebagian orang adalah hal yang sulit untuk dilakukan padahal banyak sekali manfaat dari bangun pagi tersebut? Sebenarnya apa sih alasan kita harus bangun pagi ...???

Sahabat sehat ideal tubuhku, Pagi hari adalah waktu yan tepat untuk memulai aktifitas dan menjalankan rutinitas hidup untuk mencapai kesuksesan. Hal ini dikarenakan di pagi hari itu kondisi tubuh kita masih dalam level yang tertinggi serta pikiran kita masih dalam kondisi yang sangat jernih. Untuk itulah kita sangat disarankan untuk bangu lebh awal atau biasa kita sebut bangun pagi. Selain itu bangun dipagi hari bisa meningkatkan kesehatan tubuh kita. Berikut 7 Alasan Anda harus Bangun Pagi Hari:

  1. Anda bisa merasakan udara yang begitu segar. Faktanya di negara ini polusi udara menjadi hari yang tak bisa kita hindari. Padahal kita sebagai manusia sangat membutuhkan udara segar khususnya paru-paru. Mulailah dengan bangun pagi dan rasakan udara yang sejuk disekitar Anda ketika pagi hari.
  2. Memiliki waktu utnuk berolahraga. Biasakan diri Anda untuk berolahraga pagi 30 menit sehari, olahraga memberi dampak yang baik untuk kesehatan di hari ini dan dihari mendatang. (Bagi orang muslim sholat subuh juga termasuk mengolahragakan tubuh sekaligus mendapatkan pahala yang besar).
  3. Anda tidak melewatkan sarapan pagi. Sarapan menjadi aktifitas yang sangat penting dilakukan di pagi hari. Dengan sarapan rtin setiap hari, tubuh Anda akan sehat serta aktifitas kerja bisa berjalan dengan lancar.
  4. Bisa menenangkan pikiran dan perasaan Anda. Suara ayam, burung yang berkicau dipagi hari membuat Anda terhibur, terrefresh sejenak pikiran kita, hal ini bisa menjadi semacam terapi yang menenangkan sehingga ini sangat baik untuk menghilangkan stress yang mungkin menimpah kehidupan Anda.
  5. Memiliki waktu untuk mempersiapkan diri. Anda bisa mulai membuat agenda kegiatan untuk hari ini. Pikiran masih jernih sehingga Anda bisa menjadwalkan kegiatan-kegiatan yang tak bisa terlewatkan hari ini. Selain itu jika Anda bekerja, Anda tak perlu tergesah-gesah pergi ke kantor karena tergesah-gesah itu membuat pikiran kita tidak tenang, sehingga tidak menutup kemungkinan hal tersebut malah membuat Anda stress.
  6. Anda bisa melihat keajaiban-keajaiban kecil. Berbagai keajaiban kecil hanya bisa dilihat ketika pagi hari seperti, bisa melihat suami berangkat ke kantor, melihat istri sedang menyiapkan sarapan atau sening bisa menyiapkan keperluan bayi.
  7. Anda bisa menikmati yang hangat-hangat. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati yang hangat-hangat seperti minum teh hangat, kopi dan susu yang masih hangat serta sarapan yang juga hangat. selain itu Anda tidak boleh lupa untuk mengonsumsi air putih dipagi hari untuk menigkatkan kesehatan tubuh Anda. 
Artikel kesehatan lainnya:


Demikian sehat ideal tubuhku mengulas tentang 7 Alasan Anda harus Bangun Pagi Hari semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda untuk bangun pagi. Bangun pagi adalah hal yang tak boleh Anda lewatkan karena sebagian kenikmatan hidup itu ada di pagi hari. Salam Sehat!!!
Sunber: Intips-kesehatan. Images: cdn.sooperboy

0 comments:

Post a Comment