Sunday, June 21, 2015

5 Tips Meningkatkan Sistem Imun (Kekebalan) Tubuh Anda

Sistem imun atau yang biasa kita kenal dengan sistem kekebalan tubuh adalah sebuah sistem yang berkaitan dengan kesehatan dan daya tahan tubuh terhadap virus dan penyakit disekitar kita. Sistem imun yang baik artinya tubuh kita memiliki daya tahan yang baik terhadap penyakit dan virus yang tersebar disekitar kita. Itu berarti tubuh kita sehat. Untuk memperoleh sistem imun yang baik maka ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Terus apa saja hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh sistem imun yang baik?

Sahabat sehat ideal tubuhku... Makanan 75% adalah penyebab penyakit yang kita derita, jadi kita harus mengontrol makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Selain itu kelelahan juga bisa menjadi faktor menurunnya sistem kekebalan tubuh kita. Mungkin bagi Anda yang pikiran juga bisa bisa menurunkan sistem imun Anda. Secara lengkap, marilah terus Anda baca. Berikut 5 Tips Meningkatkan Sistem Imun (Kekebalan) Tubuh Anda:


  1. Olahraga serta Menjaga Berat Badan. Berolahraga adalah hal yang sangat baik, seperti kita tahu sudah sering kita mendengar atau membaca artikel tentang kesehatan yang mengharuskan Anda untuk berolahraga. Karena dengan berolah raga racun didalam tubuh keluar melalui keringat hal ini juga bisa memperbaiki imun tubuh. Untuk menjaga berat badan, kita bisa memastikan bahwa metabolisme didalam tubuh harus lancar. Caranya bagaimana? Yaitu dengan mengeluarkan racun didalam tubuh, caranya seperti berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dan Anda mungkin bisa berkonsultasi dengan dokter tentang oabt yang cocok untuk membuang racun didalam tubuh.
  2. Jagalah Kebersihan Tangan. Tangan bisa dibilang sebagai sumber peyakit. Kenapa? Kita memegang apapun menggunakan tangan, jadi virus dan bakteri itu pasti menempel ditangan. Jadi kita perlu untuk mencuci tangan dengan sering.
  3. Punya Cukup Waktu Untuk Tidur. Usahakan untuk memiliki waktu yang cukup untuk tidur. jangan suka begadang karena begadang itu tidak baik. Baca Bahaya Begadang DISINI
  4. Konsumsi Makanan Sehat. Makanan yang sehat itu seperti buah, sayur, beberapa makanan yang mengandung protein. Usahakan makan makanan yang mengandung serat tinggi, selain pencernaan kita sehat, sistem imun juga mengalami peningkatan. Pokoknya usahakan untuk mengonsumsi makanan empat sehat 5 sempurna.
  5. Jauhi Stress. Stres dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sekali atau dua kali dalam sebulan pergilah untuk merelaksasi tubuh Anda, bisa dengan terapi spa yang dapat membuat Anda menjadi santai sepenuhnya. Pikiran dan tubuh yang rileks bisa membantu Anda untuk melawan antibodi dan infeksi dengan cara yang jauh lebih baik
Baca Artikel Kesehatan Lain:



Demikian ulasan singkat Sehat Ideal Tubuhku Membahas tentang 5 Tips Meningkatkan Sistem Imun (Kekebalan) Tubuh Anda semoga bermanfaat, dan Salam Sehat!!!

0 comments:

Post a Comment