Tuesday, June 23, 2015

4 Manfaat dari Minuman Teh Serai Bagi Kesehatan Tubuh Anda


Apa itu minuman teh serai? Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui apa sebenarnya teh serai itu. Teh serai adalah rebusan teh dan serai yang ditambah gula atau madu dan dimunim saat hangat. Minuman ini sangat nikmat serta mudah cara membuatnya. Teh ini bisa memberikan efek menyegarkan bagi tubuh. Apalagi kalau diminum setiap hari. Dibalik kesegaran dan kehangatan yang ditawarkan teh serai ini, ternyata teh serai memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh Anda. Jadi apa sebenarnya manfaat yang ditawarkan teh  serai bagi kesehatan kita?

Teman-teman sehat ideal tubuhku banyak sekali minuman yang kita jumpai disekitar kita, ada minuman yang menyehatkan tapi rasanya tidak enak, minuman sehat dengan rasa yang menyenangkan, atau yang sering kita temui minuman enak tapi berefek buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi terus menerus. Sebagai manusia kita harus pandai untuk memilih makanan atau minuman yang masuk kedalam tubuh kita oleh karena itu sehat ideal tubuhku memberi salah astu saran untuk mengonsumsi minuman teh serai ini. Minuman ini enak dan juga menyehatkan tubuh Anda. Jadi langsung saja, Berikut 4 Manfaat dari Minuman Teh Serai Bagi Kesehatan Tubuh Anda:

  1. Detoks Tubuh. Detok adalah proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Rutin mengonsumsi minuman ini maka sifat diuretik dari teh serai ini bisa membersihkan pencernaan dan menjaga organ tubuh Anda bekerja secara optimal. Minuman teh serai ini juga bisa menurunkan asam urat ditubuh Anda, membersihkan racun, menurunkan kadar kolesterol dan menjaga ginjal agar tetap sehat dan bekerja dengan baik.
  2. Melawan Kanker. Minuman teh serai mempunyai sifat untuk melawan kanker. Berkembangnya sel-sel in vitro yaitu sel-sel penyebab kanker bisa dicegah dengan minum teh serai secara rutin. Bahkan pasien kanker yang baru selesai menjalani pengobatan pun akan pulih lebih cepat. Minuman teh ini juga efektif memberi energi bagi tubuh Anda.
  3. Meredahkan stress. Dalam serai itu dikenal sebagai obat anti depresian alami yang bisa menenagkan pikiran dan mengatasi stress. Ketika Anda meminum teh serai di pagi hari atau di malam hari saya sarankan untuk Anda tidak langsung meminumnya tapi Anda hirup dulu aromanya. Aroma yang ditawarkan dapat membuat Anda relax, ini juga sebagai aroma terapi yang efektif bagi tubuh kita.
  4. Mengatasi sembelit dan diare. Didalam teh serai terkandung antiseptik sebagai antibakteri yang bisa membnuh parasit dan kuman didalam pencernaan Anda. Minuman ini juga bisa melancarkan pencernaan, terutama saat kembung, perut mulas, sembelit ataupun diare. Jika Anda menderita maag mengonsumsi minuman ini sifat antimicroba didalamnya dapat merinagnkan nyeri yang Anda rasakan saat maag.
Baca artikel kesehatan lain:
Demikianlah sehat ideal tubuhku mengupas tentang manfaat dari minuman teh serai ini. Anda bisa mulai mencoba membuatnya dirumah dan konsumsi secara rutin untuk meningkatkan kesehatan Anda. Kesehatan Anda itu tergantung oleh Anda. Jagi pilihan sehat itu juga jadi pilihan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam Sehat!!!

sumber: supriv magazine

0 comments:

Post a Comment