Sunday, June 14, 2015

7 Khasiat Buah Alpukat bagi Kesehatan


Alpukat adalah salah satu buah yang sering kita jumpai. Anda perlu tahu bahwa buah alpukat punya berbagai khasiat. Buah yang dagingnya lembut ini membuat nyaman dilidah, banyak orang yang sangat mencintai buah ini. Alpukat sering kali dibuat jus. Tadi sudah saya bilang bahwa dibalik rasanya yang enak alpukat mempunyai berbagai khasiat. Mau tahu khasiatnya? Baca terus ya...

Serat sangat bermanfaat bagi tubuh, maka dari itu sumber serat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Buah alpukat adalah buah yang lembut dan rasanya enak, buah alpukat juga sumber serat, jadi pertimbangkan untuk memasukkan alpukat sebagai menu harian anda. Serat dapat membantu tubuh menjadi sehat, pencernaan sehat dan jauh dari gangguan sembelit. Kali ini sehat ideal tubuhku akan membahas tentang 7 khasiat buah alpukat bagi kesehatan. Semoga dengan adanya artikel ini kita semua jadi tahu bahwa alpukat mempunyai kandungan khasiat yang luar biasa. Oke langsung saja berikut 7 khasiat buah alpukat bagi kesehatan:


  1. Mencegah stroke. Alpukat mampu mencegah stroke secara efektif karena buah ini mengandung vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidasi kolesterol yang dapat menghindarkan manuasia dari penyakit stroke yang mematikan.
  2. Meningkatkan sistem imun tubuh. Buah Alpukat mampu untuk meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh), hal ini dikarenakan buah alpukat mengandung vitamin C. Vitamin C membuat orang tidak mudah terserang penyakit karena cuaca yang tidak menentu atau penyakit musiman.
  3. Mengurangi peradangan pada sendi. Buah alpukat berperan penting untuk mengurangi peradangan pada sendi. Hal ini dikarenakan buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, vitamin C serta pitosterol yang mampu mengurangi peradangan pada persendihan kita.
  4. Mencegah Diabetes. Buah ini mampu untuk mencegah penyakit diabetes, ini dikarenakan kandungan lemak jenuh tunggal dan kalium pada buah alpukat mampu meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan menetralkan kadar gula dalam darah.
  5. Untuk program penurunkan berat badan. Buah ini sangat baik dikonsumsi ketika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan karena ketika Anda mengonsumsinya Anda akan merasa kenyang lebih lama dan ini dapat menekan hawa nafsu makan berlebih yang Anda miliki.
  6. Nutrisi lengkap untuk kulit. Alpukat mengandung vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, Vitamin C, asam lemak omega 9, antioksidan dan kolagen. Semua kandungan tersebut adalah kandungan yang dapat membantu untuk menyehatkan kulit Anda.
  7. Membantu dan menjaga kesehatan organ jantung. Salah satu khasiat dari buah alpukat adalah buah yang dapat membantu dan menjaga kesehatan organ jantung. Hal ini dikarenakan kandungan alpukat itu sendiri yang memang bagus untuk kesehatan jantung. Kandungan tersebut adalah, lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol serta sumber serat yang penting untuk tubuh.
Fakta Nutrisi Buah Alpukat:

Beberapa artikel kesehatan yang lain:
Demikian ulasan singkat tentang 7 khasiat buah alpukat bagi kesehatan, sehat ideal tubuhku selalu berdoa semoga kita semua selalu dalam limpahan rahmat-Nya. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment