Monday, June 22, 2015

7 Manfaat Luar Biasa Buah Semangka bagi Kesehatan Tubuh Anda


Buah Semangka adalah salah satu jenis buah berair dan daging buahnya sebagian besar berwarna merah walaupun ada yang berwarna kuning juga. Buah ini sangat cocok dikonsumsi pada saat matahari sangat terik atau pada siang hari. Hal ini dikarenakan karana hampir 90% buah semangkah terdiri dari air serta rasanya manis. Buah ini sangat mudah didapatkan di supermarket, pasar tradisional dan tempat-tempat perbelanjaan lainnya. Sebagian dari kita tidak bisa dipungkiri kalau sebagai penyuka buah ini, selain sebagai pelepas dahaga buah ini juga mengandung berbagai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Jadi apa saja manfaat luar biasa buah semangkah bagi kesehatan tubuh Anda?

Sehabat sehat ideal tubuhku... Buah warna merah pada semangka ini menandakan bahwa buah ini mengandung banyak sekali nutrisi, vitamin, mineral, kalium, vitamin c dan betakaroten serta serat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Oleh karena itu mulailah untuk menyediakan buah ini untuk dikonsumsi sebagai pemenuh kebutuhan nutrisi harian Anda. Kandungan berbagai vitamin dan mineral yang melimpah pada semangka bisa membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Sehat Ideal Tubuhku kali ini akan membahas tentang 7 Manfaat Luar Biasa Buah Semangka bagi Kesehatan Tubuh Anda. Berikut ulasan singkatnya:


  1. Jantung Anda menjadi Lebih Sehat. Buah semangka mengandung likopen. Kandungan likopen pada buah semangka sangat baik untuk menjaga kesehatan organ jantung Anda.
  2. Mata yang Lebih Sehat. Hai ini dikarenakan buah semangka mengandung betakaroten yang bisa diubah menjadi vitamin A didalam tubuh. Vitamin A dapat membantu organ mata tetap sehat.
  3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Semangka juga menjadi sumber vitamin C. Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan sistem imun/ kekebalan tubuh. Jadi tubuh Anda tidak akan mudah sakit walau dalam cuaca yang tidak baik dan cuaca ekstrim.
  4. Dapat Mengurangi Lemak Dalam Tubuh. buah semangka termasuk buah yang kaya akan kandungan citruline yang mana berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda. 
  5. Menjadikan Organ Ginjal Lebih Sehat. Mengonsumsi semangka dapat meingkatkan jumlah urine. Dengan lancarnya aliran urine maka juga akan berdampak pada meningkatnya kesehatan organ ginjal Anda.
  6. Dapat Memperkuat Tulang Tubuh. Buah Semangkah termasuk buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium mampu membantu mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.
  7. Perlindungan dari Radikal Bebas. Berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kotor yang terhirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.
Baca artikel kesehatan lainnya berikut ini:

Dibawah ini juga fakta nutrisi dari semangka:
sumber: google


Demikian sehat ideal tubuhku membahas tentang 7 Manfaat Luar Biasa Buah Semangka bagi Kesehatan Tubuh Anda. Menjaga kesehatan sangat penting. apalagi kesehatan kita itu ditentukan oleh berbagai makanan ang kita konsumsi jadi kita harus benar-benar memperhatikan makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Semoga bermanfaat. Salam Sehat!!!

sumber: livelovefruit image: nisrina.co.id

0 comments:

Post a Comment