Tuesday, June 16, 2015

3 Dampak dari Tidur dengan Lampu Menyala


Tidur adalah kegiatan yang dibutuhkan tubuh kita. Manusia itu butuh tidur. Dengan tidur kita bisa mengistirahatkan fisik dan pikiran kita setelah seharian kita gunkanan. Banyak sekali manfaat yang kita peroleh setelah tidur seperti badan menjadi fit kembali dan lain-lain. Tidur itu dianjurkan pada malam hari. Ada sebagian dari kita yang tidur malam dengan lampu menyala tapi ada juga yang membiarkan lampu kamar tetap menyala ketika tidur. Sebenarnya ada nggak si bahaya tidur dengan lampu tetap menyala?

Teman-teman sehat ideal tubuhku kali ini akan membahas tentang ada tidaknya dampak tidur dengan lampu menyala. Mungkin sebagian dari kita ada yang belum mengetahui bahwa ternyata tidur pada malam hari dengan lampu menyala memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuh kita. Jadi seperti apa dampak tidur dengan lampu menyala? Berikut 3 Dampak dari Tidur dengan Lampu Menyala:


  1. Anda perlu tahu bahwa tidur malam dengan lampu menyala dapat menghambat produksi Melatonin. Hormon melatonin berperan untuk mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh kita. Mengetahui hal ini maka sangat dianjurkan untuk tidur dengan lampu dimatikan agar produksi hormon melanin bisa produksi secara maksimal saat Anda sedang tertidur dengan nyenyak.
  2. Tidur dengan menyalahkan lampu sangat tidak baik bagi wanita karena apa? karena wanita yang tidur dengan lampu menyalah lebih mudah terserang penyakit kanker payudara dan kanker usus besar. Mulai dari sekarang sangat dianjurkan untuk ibu dan remaja putri mulai dari sekarang harus membiasakan tidur dengan lampu dimatikan.
  3. Ada berbagai efek buruk yang bisa terjadi ketika Anda tidur dengan lampu menyala. Diantara gangguan itu adalah gangguan yang terjadi pada kardiovaskuler, dan gangguan metabolisme yang bisa memungkinkan Anda terkena penyakit diabetes, penyakit diabetes dapat mengancam nyawa Anda.
Berikut artikel kesehatan lainnya: 
Demikaian ulasan singkat yang bisa diberikan oleh sehat ideal tubuhku kepada Anda. Semoga Anda senantiasa menjadi pembaca setia dari artikel ini. Semoga bermanfaat dan Salam Sehat!!!

0 comments:

Post a Comment