Sunday, June 28, 2015

7 Manfaat Luar Biasa Buah Anggur bagi kesehatan

Anggur merupakan buah yang sangat enak dan lezat. Buah ini juga mudah didapat, Anda hanya perlu pergi ke pasar atau ke supermaket untuk membeli buah ini. Buah yang banyak nutrisi ini ternyata juga menjadi buah yang bisa dibilang kurang diminati oleh masyarakat, mungkkin karena harganya yang relatif mahal. Buah ini tumbuh subur ditempat yang intensitas curah hujannya kurang, seperti pada musim kemarau. Masyarakat belum menjadikan buah ini favorit mungkin diantara mereka belum banyak yang mengetahui manfaat luar biasa dari buah ini. Jadi apa sebenarnya manfaat luar biasa dari buah anggur?

Teman-teman sehat ideal tubuhku, mengonsumsi buah-buahan adalah salah satu tips dari pola hidup sehat. Buah-buahan sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan serat bagi tubuh Anda. Jadi tak ada ruginya untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk membeli buah-buahan dan masukkan kedalam kulkas, termasuk belilah buah anggur. Ada beberapa manfaat yang luar biasa dari buah anggur untuk meningkatkan kesehatan Anda. Berikut ini 7 Manfaat Luar Biasa Buah Anggur bagi kesehatan Tubuh Anda:

  1. Dapat melindungi organ jantung Anda. Buah anggur ternyata bisa melindungi organ jantung. Buah anggur mengandung resveratrol yang berfungsi dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung ang dapat menyerang sewaktu-waktu. Selain itu resveratrol juga berperan untuk melebarkan sel pembuluh darah. Sehingga darah mudah mengalir ke seluruh bagian tubuh.
  2. Terhindar dari kanker kulit. Aktifitas maupun pekerjaan kadang memaksa kita untuk selalu terpampang dibawah terik matahari dalam waktu yang lama. Sinar UVB dari matahari dapat memberikan resiko kanker kulit pada kita, Kandungan reservatrol juga dapat melindungi kita dari resiko terkenah kanker kulit.
  3. Meningkatkan kemampuan berpikir pada otak. Reservatrol lagi. Ya resesvatrol mampu membuat aliran darah ke otak menjadi lancar sehingga dapat meningkatkan daya berpikir otak.
  4. Melawan diabetes secara efektif. Buah anggur ternyata mampu melawan diabetas dengan efektif. Kandungan reservatrol dapat menurunkan resiko diabetes sebesar 10%. Kabar baik bagi Anda yang ingin terhindar dari penyaki diabetes.
  5. Dapat menurunkan kadar kolesterol Anda. buah anggur mengandung pterostibene yaitu senyawa yang berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda.
  6. Sebagai penagkal penyakit asma. Dengan rutin mengonsumsi buah anggur dapat menurunkan resiko terkenah asma dan bisa mengobati peyakit asma secara alami.
  7. Dapat mempercepat pemulihan otot secara alami. Ketika aktifitas Anda adat dan capek Anda bisa mengonsumsi buah anggur, karena buah anggur dapat mempercepat pemulihan tenaga Anda. Bagi olahragawan maupun seseorang yang cukup sibuk tentu mengalami berbagai masalah pada ototnya. Buah anggur mengandung sumber antioksidan yang membantu pemulihan otot secara cepat dan lebih efektif sekaligus alami. 
Baca artikel kesehatan lainnya:
Demikianlah ulasan singkat sehat ideal tubuhku yang bisa di share untuk hari ini semoga apa yang penulis tulis bisa menjadi pengetahuan dan bisa menjadikan gaya hidup Anda lebih sehat. Salam sukses dan salam sehat!!!

sumber: care2, stylecraze

0 comments:

Post a Comment