Saturday, June 27, 2015

Cara ampuh mencegah penyakit kanker

Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh sel-sel abnormal yang membelah tidak terkontrol hal ini bisa membahayakan tubuh, karena takut jika jaringan yang sehat ikut terserang. Tahukah Anda, sel-sel kanker mampu menyebar ke bagian lain dari tubuh kita melalui sistem limfe dan jaringan darah. Menurut data yang berhasil di himpun, ada sekitar 1000 jenis kanker yang sudah terdeteksi menyerang tubuh manusia. Sebenarnya ada berbagai tips yang dapat menangkal kanker. Lalu apa saja tips mencegah penyakit kanker secara mudah...???

Teman-teman sehat ideal tubuhu, Kanker adalah salah satu penyakit yang menyebabkan kematian terbesar yang mampu mengancam kehidupa manusia. Untuk itulah, pentingnya pengetahuan tentang tips untuk mencegah kanker yang benar. Karena penyakit ini dapat menyerang tubuh tanpa pernah anda sadari serta gejala awal penyakit tersebut tidak mudah terdeteksi. Berikut ini Cara ampuh mencegah penyakit kanker :


  1. Makan bawang putih. Bawang puth adalah salah satu jenis rempah-rempah yang sangat ampuh untuk melawan kanker. Karena fungsi bawang putih pada tubuh adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat menangkal penyebaran kanker yang bisa saja menyerang Anda.
  2. Jauhi makanan yang dihidangkan dengan di panggang. Hal ini dikarenakan jika Anda mengonsumsi makanan yang pangang setiap hari zat kimia yang masuk pada tumbuh Anda dapat meningkatkan Anda terkena resiko penyakit kanker.
  3. Cukupi kebutuhan cairan tubuh. Anda bisa memulainya dengan mengonsumsi air putih 8 gelas sehari atau lebih. Air putih tidak hanya menjauhkan Anda dari penyakit kanker tapi dapat menurunkan berat badan Anda.
  4. Anda bisa memulainya dengan secangkir teh. Hal ini dikarenakan jika Anda mengonsumsi teh setiap hari Anda dapat meminimalisir terkena penyakit kanker, dan disarankan bahwa teh yang diminum adalah teh hijau.
  5. Aneka makanan seafood. Aneka makanan laut juga sangat efektif untuk menjaga tubuh Anda dari serangan kanker. Aneka makanan ini adalah salmon, tuna, sarden, udang dan lain-lain. Jadi Anda bisa memulainya dengan melengkapi menu makan Anda dengan lau dari laut.
  6. Penuhu kebutuhan vitamin D. Vitamin D ternyata mampu menangkal serangan kanker dalam tubuh Anda, vitamin D terbukti dapat mencegah penyakit kanker. Oleh karena itu jika Anda ada waktu sempatkan mulai dari sekarang untuk meluangkan waktu 15 menit saja unuk menjemur tubuh dibawah sinar matahari, terutama sinar matahari pagi.
  7. Hindari seks bebas. Dalam hal ini, Anda sebaiknya tidak berganti-ganti pasangan, karena berganti-ganti pasangan berpotensi penyakit kanker lebih besar terutama kanker serviks.
  8. Mulailah mengonsumsi makanan organik. Konsumsilah makanan yang ditaman secara organik, karena tanaman ini lebih sehat, karena ditanam tanpa campuran bahan kimia seperti pestisida dan bahan kimia lainnya.
Baca artikel kesehatan lainnya:
Demikianlah sehat ideal tubuhku memaparkan sekilas tentang cara ampuh mencegah kanker. Semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan bagi rekan pembaca. Salam sehat.

sumber: dharmais.co.id

0 comments:

Post a Comment