Thursday, June 11, 2015

7 Khasiat Bawang Putih bagi Kesehatan Tubuh

Bawang putih adalah salah satu rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu penyedap masakan. Rempah-rempah ini mudah dijumpai dimana saja (bukan tanaman langkah), selain itu harganya juga murah. Sebagai bumbu masakan pastinya rampah-rempah ini membuat masakan jadi sedap. Beberapa makanan juga menggunakan bawang putih sebagai bumbu utama seperti, sambal, bawang putih goreng dan lain-lain. Ternyata dibalik itu semua, terukir fakta bahwa bawang putih mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Lalu seperti apa manfaat bawang putih bagi kesehatan kita...?

Teman-teman, dari jaman dahulu sebelum ditemukannya teknik-teknik modern nenek moyang kita sudah menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati berbagai penyakit yang menyerang, salah satunya mereka menggunakan bawang putih. Mungkin nanti Anda akan terkejut ketika mengetahui khasiat dari bawang putih tersebut. Langsung saya berikut 7 Khasiat Bawang Putih bagi Kesehatan Tubuh:

AMPUH MENGONTROL TEKANAN DARAH
Bawang putih mengandung banyak gas hidrogen sulfida yang bermanfaat untuk melebarakan pembuluh darah dan perperan penting dalam mengontrol tekanan darah Anda.

BAWANG PUTIH BERSIFAT ANTIVIRUS DAN ANTIBAKTERI
Bawang putih bisa menagkal berbagai serangan virus maupun bakteri yang dapat masuk kedalam tubuh kita

MENGHINDARKAN DIRI DARI PENYAKIT KULIT
Kandungan zat kimia pada bawang putih yang bernama ajoene berkhasiat untuk membasmi beberapa infeksi jamur yang menyerang kulit tubuh Anda.

PELINDUNG JANTUNG ANDA
Berbagai radikal bebas yang bercampur dengan udara luar yang kita hirup bisa membahayakan jantung kita. Bawang putih bisa menjaga jantung kita dari radikal bebas yang tertebaran diudara.

MENGURANGI KADAR KOLESTEROL JAHAT PADA DARAH
Kandungan kolesterol jahat didalam tubh yang banyak dapan membahayakan kesehatan tubuh kita, bisa juga berdampak pada penyumbatan jantung. Langkah tepat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat pada darah adalah dengan mengonsumsi bawang putih.

OBAT ALAMI BAGI PENDERITA DIABETES
Bawang putih juga mampu mengontrol kadar gula darah kita, terutama pada penderita diabetes. Sehingga bawang putih ini sangat cocok untuk penderita diabetes.

PENAGKAL DARI SERANGAN KANKER
Kandungan dialil sulfida pada bawang putih dapat menagkal serangan kanker yang mematikan bagi tubuh. Bagi perempuan mengonsumsi wanga putih dapat menangkal kanker payudara tapi ingat jangan berlebihan.

Berikut Fakta Nutrisi Bawang Putih:


Baca artikel lainnya:



Demikian ulasan singkat tentang 7 Khasiat Bawang Putih bagi Kesehatan Tubuh, semoga sehat ideal tubuhku bisa terus berbagi tips sehat bagi Anda. Semoga bermanfaat.

sumber: health.india, image: cdn-2.tstatic.net

0 comments:

Post a Comment