Thursday, June 18, 2015

7 Cara Mencegah Stroke Mudah dan Efektif


Hallo Sabahat sehat ideal tubuhku... Kabarnya pasti luar biasa bukan??
Stroke adalah salah satu penyakit yang bisa mengancam jiwa seseorang, stroke bisa terjadi karena pola makan yang kurang baik dan makan-makanan yang kurang sehat bisa menjadi penyebabnya. Stroke adalah penyakit yang disebabkan karana pecahnya pembuluh darah otak atau pembuluh darah yang menuju otak sehingga terjadi gangguan-gangguan yang menyebabkan ketidak seimbangan organ tubuh. Tak heran kita tahu beberapa orang yang terkena stroke tiiba-tiba tidak bisa bicara, tidak bisa jalan dll. Lalu ada nggak ya cara untuk mencegah penyakit stroke? Pastilah ada. Maka dari itu sehal ideal tubuhku akan membahas bagaimana 7 Cara Mencegah Stroke Mudah dan Efektif.

Stroke bisa menyerang kalangan apa saja, remaja, dewasa bahkan orang tua, pria maupun wanita. Kuncinya adalah mulai dari sekarang ayo mengatur pola makan kita menuju pola makan yang sehat.. Kita bisa memulainya dengan tidak malas berolahraga, mengonsumsi makanan sehat untuk tubuh kita. Berikut 7 Cara Mencegah Stroke Mudah dan Efektif:


  1. Mengatur jadwal olahraga harian Anda. Olahraga merupakan aktifitas yang meyehatkan seluruh tubuh kita. Olahraga juga menyehatkan organ jantung dan menjaga tekanan darah tetap stabil. Oleh karena itu lakukan olahraga rutin mulai hari ini.
  2. Miliki berat badan ideal. Terlalu kurus maupun terlalu gemuk itu tidak baik untuk kesehatan. Obesitas atau kegemukan juga sangat beresiko tinggi terkena gangguan stroke.
  3. Konsumsi makanan sehat setiap hari. Konsumsi buah-buahan dan sayur hijau mulai dari sekarang, karana kedua jenis makanan ini sangat baik untuk mencukupi nutrisi tubuh kita dan yang paling penting makanan ini bisa mencegah stroke.
  4. Jauhi kebiasaan buruk yang tidak sehat. Merokok adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari. Merokok dapat merusak organ bagian dalam kita. Selain itu merokok juga berpotensi membuat Anda terserang hipertensi dan serangan jantung. Kedua hal ini sangat tidak baik maka harus dihindari. Merokok juga bisa berpotensi untuk terserang stroke.
  5. Berhenti minum minuman beralkohol. Mulai dari sekarang usahakan untuk berhenti atau jangan sekali kali mendekati minuman yang mengandung alkohol. Karena minuman beralkohol bisa memjadi penyebab Anda terserang stroke.
  6. Membatasi beberapa makanan tertentu. Dalam hal ini jangan terlalu banyak mengonsumsi garam, daging yang berlemak dan hindari susu yang berlemak tinggi. Mulai sekarang usahakan untuk minum susu yang rendah lemak.
  7. Minum air putih yang cukup. Air putih membantu tubuh kita untuk mencukupi kebutuhan cairan. Air putih juga bisa membantu program penurunan berat badan Anda. Berat badan yang sehat dan ideal mampu menghindarkan Anda dari serangan stroke.
Berikut Artikel Kesehatan Lainnya:

Demikian, ulasaan singkat tentang 7 Cara Mencegah Stroke Mudah dan Efektif semoga bermanfaat, dan Salam Sehat!!!

sumber: medicalnewstoday, health, webmd,  intips-kesehatan.

0 comments:

Post a Comment