Thursday, June 25, 2015

7 Manfaat Luar Biasa Mentimun bagi Kesehatan

Mentimu atau timun adalah buah yang tidak asing bagi kita. Kita sering sekali melihat dan memakan buah ini. Mentimun mudah sekali di dapatkan, kita bisa mendapatkannya di pasar bahkan supermarket. Harganya juga terjangkau, mungkin hal ini yang menyebabkan mentimun menjadi buah yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Mentimun sebagian besar bentuknya fisiknya bulat memanjang dengan warna hijau tua pada kulitnya dan daging yang berwarna hijau muda serta memiliki bii didalamnya. Buah mentimun juga memiliki kandungan air yang melimpah, itu sebabnya buah ini sangat cocok dikonsumsi pada siang hari. Tapi apa kah Anda tahu jika timun juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh Anda? Apa sajakah manfaat luar biasa mentimun bagi kesehatan tubuh Anda?

Teman-teman sehat ideal tubuhku... Timun atau mentimun sering kita gunakan untuk lalap atau pelengkap makanan lain seperti pecel lele, urap-urap dan lain-lain pasti disitu ada irisan mentimunnya. Walaupun timun sering dijadikan pelengkap makan namun sebagian dari kita tak merasa bosan untuk memakannya. Oleh karena itu tetaplah konsumsi mentimun untuk meningkatkan tingkat kesehatan Anda. Berikut 7 Manfaat Luar Biasa Mentimun bagi Kesehatan:


  1. Sebagai obat alami bagi penderita diabetes. Hal ini dikarenakan mentimun mengandung hormon yang bisa membantu memproduksi insulin pada sel-sel organ pangkreas di tubuh Anda.
  2. Mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Mentimun mengandung senyawa yang bernama sterol yang mana sterol ini sangat ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda.
  3. Sebagai pengontrol tekanan darah Anda. Menrimun mampu untuk mengontrol tekanan darah Anda. Hal ini disebabakan karena mentimun memiliki kandungan kalium, magnesium serta serat yang tinggi.
  4. Dapat menjadi pencegah sembelit yang efektif. Kandungan air yang melimpah dan serat yang tinggi pada mentimun bisa membantu organ pencernaan bekerja dengan baik. Ini bisa mencegah kesusahan dalam buang air besar dan sembelit yang mungkin menyerang Anda.
  5. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Kandungan vitamin C pada mentimun dapat meningkatkan sistem kekebalan (imun) tubuh Anda. Meskipun terjadi perubahan cuaca ekstrim Anda tidak akan mudah terserang penyakit atau virus.
  6. Sebagai penagkal kanker yang efektif. Kandungan lignin pada mentimun berfungsi mencegah dari berbagai jenis kanker yang bisa mengancam jiwa seperti, kanker payudara, ovarium, rahim serta kanker prostat.
  7. Sebagai penghilang racun yang efektif didalam tubuh. Kandungan air pada mentimun yang mencapai 95% akan memiliki efek penghilang racun secara alami. Racun dalam tubuh dikeluarkan lewat urine maupun keringat yang keluar dari tubuh Anda.
Baca artikel kesehatan lainnya:
Dibawah ini fakta nutrisi dari mentimun:

sumber: google

Demikianlah sehat ideal tubuhku membahas tentang 7 Manfaat Luar Biasa Mentimun bagi Kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat. Salam Sehat!!!

sumber: naturalnews

0 comments:

Post a Comment