Tuesday, June 23, 2015

7 Manfaat Tersembunyi Buah Pisang bagi Kesehatan


Buah pisang adalah buah yang identik dengan kulit buah berwarna kuning, walaupun ada juga yang berwarna hijau. Buah ini sangat digemari oleh berbagai lapisan masyarakat dan berbagai usia. Buah pisang mudah kita jumpai dimana saja seperti pasar, supermarket dan tempat-tempat lain. Selain itu buah ini harganya terjangkau. Tak heran jika masyarakat sering mengonsumsi buah ini sebagai pencuci mulut setelah makan atau selalu menghidangkan buah ini sebagai menu harian mereka. Buah pisang ternyata memiliki manfaat yang tersembunyi, berbagai manfaat yang bisa membantu kesehatan tubuh ini. Lalu apa saja manfaat yang ada pada buah pisang?

Teman-teman sehat ideal tubuhku, buah pisang ternyata memiliki manfaat yang tidak perna kita duga sebelumnya. Ada berbagai kandungan yang masyarakat percaya bahwa pisang ini memiliki kandungan yang tersembunyi. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini sehat ideal tubuhku akan mengupas beberapa manfaat tersembunyi buah pisang ini:


  1. Mampu menurunkan berat badan secara alami. Bagi Anda yang sekarang sedang ingin menurunkan berat badan, ada baiknya Anda mengonsumsi buah pisang, karena buah pisang itu mengandung kalori yang rendah sehingga mampu membantu Anda menurunkan berat badan.
  2. Sebagai obat sembelit yang Alami. Buah pisang mampu membantu Anda melancarka buang air besar. Buah pisang juga bisa mencegah mengerasnya feses sebagai gejalah awal dari sembelit.
  3. Menyeimbangkan jumlah cairan didalam tubuh. Tubuh membutuhkan sejumlah cairan untuk membantu menyeimbangkan kerja organ-organ didalam tubuh. Oleh karena itu konsumsilah buah pisang karena kandungan kalium dari buah pisang mampu membantu untuk menyeimbangkan jumlah cairan didalam tubuh.
  4. Melancarkan sistem pencernaan tubuh. Mengonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu kerja sistem pencernaan dengan baik, sehingga nutrisi dari makanan yang kita konsumsi dapat terserap dengan baik oleh tubuh.
  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah pisang mampu meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh) Anda. Sehingga Anda tidak muda terserang, batuk, pilek, flu dan gejalah penyakit lainnya.
  6. Meningkatkan Energi yang dibutuhkan tubuh secara instan. Saat aktifitas harian Anda meningkat Anda membutuhkan asupan energi yang cepat agar aktifitas Anda tidak terganggu, buah pisang dapat membantu Anda dalam meningkatkan enegri dengan cepat sehingga Anda tidak mudah capek. Seperti kita tahu beberapa pemain bola terkadang mereka membawa buah pisang untuk menyuplai energi mereka.
  7. Menyehatkan Tulang Anda. Konsumsi buah pisang secara rutin juga bisa memyehatkan tulang Anda. Hal ini dikarenakan buah pisang mengandung mangan yang cukup tinggi.
Baca artikel kesehatan lainnya:


Demikian sehat ideal tubuhku mengulas secara singkat 7 Manfaat Tersembunyi Buah Pisang bagi Kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Dan penulis selalu mengucapkan terima kasih terhadap kunjungan Anda ke website ini. Salam Sehat!!!

sumber:livestrong

0 comments:

Post a Comment