Friday, June 19, 2015

7 Tindakan Nyata untuk Memperoleh Hidup Sehat


Tindakan sehat adalah langkah awal untuk memulai pola hidup sehat. Langkah ini harus Anda ambil untuk memperoleh kesehatan yang Anda inginkan. Kita sudah sering dengar bagaimana tips sehat sering kita denagr, kita baca dan sudah tak terhitung lagi banyaknya, meskipun begitu banyak diantara kita yang masih menganggapnya seperti angin lalu dan bahkan ada yang tidak memperdulikannya sama sekali. Sekarang yang kita butuhkan hanya tindakan nyata untuk memulainya. Lalu tindakan nyata seperti apa yang perlu kita lakukan???

Teman-teman, sehat ideal tubuhku... Kesehatan menjadi hal yang sengat penting untuk menjalankan aktifitas, bekerja, bersekolah, beribadah kepada Tuhan YME dan lain-lain. Dengan kesehatan yang baik kita bisa lebih khusuk dan lebih baik menjalankan aktifitas setiap harinya. Maka dari itu kita sangat dianjurkan untuk menjalankan pola hidup sehat agar kesehatan selalu menemani kita. Tak cukup dengan hanya tahu cara untuk menjalankan pola hidup sehat tapi Anda juga harus mempraktikannya. Ingat Praktik PRAKTIK. Oke...
Berikut 7 Tindakan Nyata untuk Memperoleh Hidup Sehat:

  1. Lebih sering menjalankan aktifitas fisik. Ubah semua kebiasaan buruk mulai hari ini seperti duduk terlalu lama, begadang dan hidup tidak sehat lainnya. Mengenai hal ini, perbanyak langkah kaki, bersepeda, jogging, atau bergabung dengan komunitas yang negolahragakan diri Anda setiap hari.
  2. Bersih-bersih rumah. Jika Anda sedang libur, jadikan hari libur Anda sebagai ajang untuk bekerja bakti bersama, membersihkan rumah bersama. Jika kita bersih bersih fisik kita gerak serta lingkungan dan rumah yang bersih dapat menjadikan penghuninya lebih sehat.
  3. Selalu terbar senyuman. Ternyata senyum bisa membuat Anda semakin sehat, selain itu senyum juga bernilai ibadah, dan efektif untuk meningkatkan mood atau suasana hati dimanapun Anda berada. Jadi sudahkah Anda tersenyum hari ini?
  4. Pergi ke pasar. Faktanya, kita dapat menemukan dan membeli berbagai sayuran hijau dan buah-buahan yang terjangkau sesuai dengan pendapatan kita setiap bulan. Karena salah satu kunci hidup sehat yaitu rutin mengkonsumsi aneka sayuran hijau serta buah-buahan yang mengandung sumber gizi bagi tubuh.
  5. Merapikan tempat tidur. Istirahat atau tidur malam itu baik untuk kesehatan. Oleh karena itu buat tempat tidur Anda nyaman dan bersih. Buat tindakan nyata dengan selalu merapikan tempat tidur sebelum dan sudah Anda merebahkan tubuh atau tidur.
  6. Persiapkan Peralatan Olahraga. Berolahraga menjadi salah satu hal tersulit yang dilakukan oleh manusia modern sekarang ini. Mulailah untuk mempersiapkan semua peralatan olahraga (seperti sepatu, pakaian dan celana olahraga) pada malam harinya. Agar dapat digunakan untuk berolahraga di pagi harinya.
  7. Berdirilah lebih lama. Fakta mengatakan bahwa kita lebih sering menggunakan waktu kita untuk duduk dari pada untuk berdiri,Padahal terlalu lama duduk dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. Untuk itulah, kurangi waktu duduk dengan melakukan aktivitas dengan berdiri. maka mulai dari sekarang perbanyaklah berdiri. 
Baca Artikel Kesehatan Lainnya:

Demikian sehat ideal tubuhku mengulas tentang 7 Tindakan Nyata untuk Memperoleh Hidup Sehat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Images: gosmuu.com

0 comments:

Post a Comment