Thursday, June 25, 2015

7 Manfaat Luar Biasa Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh Anda


Buah rambutan adalah buah kecil berwarna merah yang rasanya manis. Seluruh lapisan masyarakat bisa dibilang pernah merasakan rasa buah ini. Buah ini harganya relatif terjangkau, apalagi saat musim rmabutan, buah ini akan ada di pinggir-pinggir jalan hingga di supermarket. Mungkin walau sering dan pernah mengonsumsi buah ini ada diantara Anda yang belum mengetahui manfaat dari buah rambutan. Padahal buah ini memiliki manfaat yang tak pernah Anda duga? Jagi Apa manfaat luar biasa dari buah rambutan bagi kesehatan tubuh Anda?

Teman-teman sehat ideal tubuhku Buah rambutan memiliki nama ilmiah Nephelium Laapaceum merupakan salah satu jajaran buah yang berperan penting bagi kesehatan tubuh Anda. Buah ini sangat mudah dikenali, buah dengan kulit berwarna merah memiliki serabut di sekitar kulitnya dan buah berwarna putih serta rasanya yang manis menggugah selera. Pada pembahasan kali ini sehat ideal tubuhku akan mengulas tentang manfaat luar biasa dari buah rambutan yang mungkin belum Anda ketahui. Oke teman-teman, berikut 7 Manfaat Luar Biasa Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh Anda:


  1. Mendongkrak energi tubuh Anda. Bagi Anda yang mudah capek menjalani rutinitas kerja yang padat, Anda bisa mengonsumsi buah rambutan, karana apa? Buah rambutan mengandung karbohidrat dan sejumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan energi dengan cepat.
  2. Menyehatkan organ ginjal. Buah rambutan memiliki kandungan fosfor yang bisa membantu ginjal Anda menjadi lebih sehat. Fosfor tersebut bisa menghilangkan limbah yang terkonsentrasi pada ginjal sehingga ginjal lebih bekerja dengan baik.
  3. Menjaga tubuh dari radikal bebas. Setiap detik, setiap menit udara yang kita hirup membawa zat-zat yang bisa sangat berbahaya bagi tubuh. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bisa membantu mncegah berbagai penyakit yang disebabakan oleh radikal bebas.
  4. Meningkatkan sistem imun. Buah rambutan mengandng tembaga yang berperan dalam proses pembuatan sel darah putih. Sedangkan sel darah utih inilah yang berperan melawan virus, bakteri dan gangguan-gangguan lain yang berbahaya.
  5. Menurunkan berat badan yang efektif. Buah rambutan mengandung serat dan air. Sehingga ini mengenyangkan Anda. Anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama.
  6. Sebagai pencegah kanker yang ampuh. Buah rambutan mengandung Asam Gallic. Zat ini bisa menghancurkan berbagai radikal bebas yang berada didalam tubuh yang memicuh terjadinya penyakit kanker.
  7. Sebagai penagkal anemia yang ampuh. Buah rambutan mengandung zat besi. Zat besi ini bisa mencegah Anda agar tidak pusing ketika Anda memiliki aktifitas yang padat.
Baca juga artikel kesehatan lainnya:
Demikianlah sehat ideal tubuhku membahas tentang 7 Manfaat Luar Biasa Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh Anda, semoga yang saya tulis ini bisa memberi manfaat yang luar biasa bagi Anda. Terima kasih. Salam hangat dari penulis.

sumber: stylecraze

0 comments:

Post a Comment