Thursday, June 18, 2015

7 Manfaat Luar Biasa Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh


Hallo Sahabat sehat ideal tubuhku ... Anda hobi makan durian. Buah yang satu ini memiliki bau menyengat yang khas, juga memiliki rasa yang unik, lezat dan enak banget kalau menurut saya hehehehe... Buah ini memiliki duri yang tajam pada kulitnya sehingga Anda harus hati-hati ya ketika akan membuka buah ini. Bagi penyuka durian maka musim duren adalah hal yang paling dinantikan. Selain rasa yang manis dan lezat, ternyata buah durian juga mengandung manfaat yang dasyat bagi kesehatan. Lalu apa manfaat dasyat dari durian bagi kesehatan tubuh kita?

Buah durian juga dikenal sebagai king of fruit (raja dari segala buah-buahan). Hal ini dikarenakan, buah durian mengandung nutrisi berupa protein, serat, karbohidrat,  kaliumvitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, serta fosfor yang sangat tinggi. Berbagai nutrisi tersebut membantu menjaga dan mempertahankan tubuh tetap sehat dan fit sepanjang hari. Untuk mengetahui berbagai manfaat detail durian bagi kesehatan tubuh, tips kesehatan akan menyajikannya secara lengkap pada bahasan kali ini, Berikut ini, 7 Manfaat Luar Biasa Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh:

  1. Buah Durian sebagai solusi anemia (kekurangan darah). Buah durian itu mengandung zat yang dibutuhkan tubuh seperti folat, tembaga, serta zat bezi yang perperan untuk mengatasi gajala anemia atau kekurangan darah yang Anda derita.
  2. Dapat menstabilkan gula darah. Kandungan mangan pada buah durian berperan untuk mengontrol kadar gula dalam darah agar tetap normal.
  3. Menyehatkan pencernaan Anda. Buah durian mengandung serat yang cukup tinggi sehingga kandungan serat yang tinggi ini mampu membantu kerja organ pencernaan bekerja lebih optimal. Sehingga masalah seperti sembelit atau susah buang air besar dapat teratasi dengan baik.
  4. Kulit menjadi lebih awet mudah. Buah durian juga mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C dapat menangkal radikal bebas dan bisa memperlamabat penuaan pada wajah Anda.
  5. Sebagai nutrisi bagi tulang dan gigi. Buah durian mengandung kalium, kalsium, serta vitamin B1 dan B2 yang dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dan gigi.
  6. Penangkal depresi secara alami. Buah durian mengandung vitamin B6 yang memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.
  7. Bisa menjadi solusi agar Anda tidak muda capek. Dalam 100 gram buah durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian dapat menambah energi tubuh secara instan, disaat aktivitas atau pekerjaan yang relatif padat dan menguras tenaga dan pikiran.
Ini Fakta Nutrisi yang dikandung durian:

Baca artikel kesehatan lainnya:
Demikian sehat ideal tubuhku mengulas tentang 7 Manfaat Luar Biasa Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh. Memang banyak manfaat yang ada pada durian tapi Anda harus ingat berlebihan itu tidak baik maka jangan juga mengonsumsi durian terlalu banyak ya... sewajarnya saja. Terima kasih. Salam Sehat!!!

Sumber : organicfacts, stylecraze images: i.ytimg

0 comments:

Post a Comment