Monday, June 22, 2015

7 Manfaat Luar Biasa Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh Anda


Buah yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik. Buah apakah ini? Anda benar jawabannya adalah buah belimbing. Buah ini jika dipotong bisa menyerupai bentuk bintang. Maka dari itu buah ini dalam bahasa Inggris dikenal dengan starfruit (star=bintang, fruit=buah). Buah ini berwarna kunik kehijau-hjauan ketika matang. Buah tropis ini mampu menggertarkan lidah para penikmatnya. Karena rasa manis dan asam yang bercampur ketika Anda mengunyahnya. Seperti buah-buahan lain, belimbing juga memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh Anda. Lalu apa saja manfaat dari buah belimbing ini?

Teman-teman sehat ideal tubuhku, belimbing mungkin bisa menjadi buah yang jarang dikonsumsi oleh orang Indonesia. Beberapa alasannya mungkin karena rasanya yang bisa menggetarkan lidah atau ketidaktahuan terhadap manfaat-manfaat yang terkandung didalam buah ini. Belimbing ternyata memiliki kandungan nutrisi yang lengkap diantaranya, vitamin C, serat, protein, karbohidrat, vitamin B6, kalium, potasium, vitamin E, dan zat besi. Berbagai nutrisi yang disebutkan pasti memiliki manfaat luarbiasa bagi kesehatan tubuh kita. Berikut 7 Manfaat Luar Biasa Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh Anda:

  1. Beliming dapat menyembuhkan dari berbagai penyakit. Berbagai penyakit yang dimaksud adalah demam, sakit tenggorokan, bisul, maupun batuk. Selain itu belimbing juga sangat amppuh untuk mencegah penyakit diabetes.
  2. Menangkal berbagai radikal bebas penyebab kanker. Hal ini dikarenakan buah belimbing menjadi buah yang kaya antioksidan didalamnya.
  3. Dapat menyehatkan organ pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada belimbing mampu membantu kerja organ pencernaan dan bisa mengatasi gangguan sembelit atau gangguan yang disebabkan oleh susahnya buang air besar lainnya.
  4. Membantu menurunkan berat badan. Buah belimbing mengandung sejumlah kalori sebesar 30 kalori perbuahnya. Jadi buah ini sangat baik untuk Anda masukkan ke menu harian Anda, apalagi ketika Anda sedang menjalani program diet.
  5. Mencegah penyakit stroke dan jantung. Berbagai kandungan vitamin yang telah disebutkan diatas mampu membantu tubuh untuk mencegah penyakit stroke maupun jantung.
  6. Efektif sebagai pencegah rambut rontok. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada buah belimbing ini mamapu menutrisi setiap helai rambut dan mencegahnya dari kerontokan pada rambut kepala Anda.
  7. Penangkal datangnya jerawat dan muka yang berminyak. Hal ini dikarenakan belimbing mengandung zinc yang berguna untuk mengkal munculnya jerawat pada wajah Anda.
Baca artikel kesehatan Lainnya:


Demikian sehat ideal tubuhku berbagi tentang 7 Manfaat Luar Biasa Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh Anda, semoga sehat ideal tubuhku selalu bisa berbagi dengan Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini. Salam Hangat dari penulis...

sumber: stylecraze

0 comments:

Post a Comment