Thursday, June 11, 2015

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat


Kolesterol Anda tinggi? Atau Anda ingin tahu bagaimana mencegah kolesterol tinggi dalam tubuh?
Semuanya akan dibahas dalam artikel ini, jadi baca terus ya...

Banyak orang yang meninggal karena ancaman kolesterol tinggi dalam darah. Apa sebenarnya yang dimaksud kolesterol itu? Kolesterol merupakan sebuah metabolit yang memiliki kandungan lemak sterol yang bisa ditemukan dalam membran sel.

Sebenarnya kolesterol itu sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun dinding sel, kolesterol juga berperan dalam pembentukan hormon tubuh. Akan tetapi kadar kolesterol yang melebihi batas normal inilah yang menjadi masalah terserangnya tubuh oleh penyakit kronis.

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat


Apa sih sebenarnya kolesterol tinggi dalam darah? Penyebabnya adalah pola hidup dan pola makan yang tidak sehat, pola makan yang tidak terkendali ini bisa menigkatkan kadar kolesterol. Sebenarnya makanan yang mengandung lemak jahatlah yang menyebabkan kolesterol tinggi.

Orang jaman modern ini lebih mementingkan kesibukannya daripada kesehatannya. Mereka cenderung memilih makanan siap saji yang banyak mengandung lemak jenuh. Mengonsumsi lemak jenuh secara berlebihan dapat memicuh kolesterol tinggi dalam darah. Lalu apa ada ya cara untuk menurunkan kolesterol dengan cepat?

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat Secara Alami


Bagi tema-teman yang memiliki kadar kolestrol tinggi atau bagi Anda yang ingin mencegah kolesterol tinggi dalam darah? Berikut Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat Secara Alami :

Buah Alpukat
Buah alpukat adalah buah yang enak dan lezat, buah ini juga sangat enak untuk di jus. buah ini bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena buah alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Buah Delima
Selain buah alpukat buah delima juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Buah ini kaya anti oksidan. Buah delima juga membantu mengurangi plak arteri dengan meningkatkan oksida nitrat didalam tubuh.

Konsumsi Sayuran yang Banyak
Berikutnya adalah konsumsi sayuran yang banyak. Sayuran memiliki kandungan serat dan juga antioksidan tinggi yang baik bagi tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam sayuran berupa betakaroten, Vitamin A, Vitamin C dan juga vitamin E. Antioksidan ini dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit berbahaya dalam tubuh. Selain dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi, sayuran juga dapat memberikan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh.

Buah Jeruk
Jeruk menjadi buah yang paling gampang kita jumpai, jeruk kaya akan vitamin C. Vitamin C dari jeruk mampu mengkal radikal bebas dalam tubuh. Bukan hanya itu, sebaknya Anda mengonsumsi jus jeruk 3 gelas sehari karena dapat meningkatkan kadar HDL hingga 21 mg hanya dalam waktu 1 bulan.

Olahraga Secara Teratur
Untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda harus menurunkan berat badan terlebih dahulu. Olahraga dapat membakar lemak atau kalori dalam tubuh. Olahraga adalah cara paling murah yang bisa Anda lakukan. Olahragalah secara teratur 3 kali seminggu. Dengan olahraga maka Anda bisa mengurangi kadar lemak jahat dalam tubuh.

Menghindari Makanan yang Berkolesterol Tinggi
Gorengan, cumi-cumi, jeroan, kerang, telur puyuh, kepiting, mentega dan lain sebagainya adalah beberapa makanan yang mengandung kolesterol tinggi, makanan inilah yang sebaiknya Anda hindari. Jangan juga mengonsumsi makanan siap saji.

Demikianlah Cara cepat menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh secara alami yang bisa Anda lakukan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Tips Diet untuk Penderita Maag

0 comments:

Post a Comment