Saturday, June 13, 2015

7 Makanan untuk Memperlancar Sirkulasi Darah

Hai kawan, bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa bukan? Oke, sebagai manusia kita pasti ingin hidup sehat, benar? Hidup sehat dangan kesehatan yang baik itu gampang, kalau kita tahu caranya. Terus bagaimana caranya??? Ahh sebentar... Hehehe...

Intinya kita harus menerapkan pola hidup sehat, pola hidup sehat yang seperti apa? Berolahraga setiap hari dan mengonsumsi makanan sehat itu intinya. Tinggal bagaimana kita melaksanakannya. Bagi Anda yang sungguh-sungguh ingin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit maka Anda harus benar-benar melaksanakan olahraga dan menjaga konsumsi makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Kebanyakan orang jaman sekarang lebih suka makanan yang instan, makanan yang siap saji, tidak butuh waktu lama padahal gizi itu penting lo... ya nggak... Semua terserah Anda. Sesibuk apapun Anda usahakan untuk tetap menjaga pola hidup sehat. Ya... Hidup itu pilihan dan pilihan ada di tangan Anda.

Oh iya... makanan sehat itu penting karena makanan yang sehat itu bisa membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Jika sirkulasi darah lancar, maka tak akan ada penyumbatan atau gangguan yang bisa menyebabkan penyakit didalam tubuh.

Darah adalah cairan yang sangat penting didalam tubuh kita. Darah membawa oksigen dan sari sari makanan menyebar keseluruh tubuh kita, maka kita harus memastikan bahwa sirkulasi darah kita harus lancar. Caranya bagaimana? Ada beberapa makanan yang bisa kta konsumsi untuk memperlancar sirkulasi darah kita. Lansung saja, Berikut 7 Makanan untuk Memperlancar Sirkulasi Darah:

JAHE
Jehe merupakan salah satu tanaman obat yang mudah kita jumpai. Jahe telah dipercaya sejak dulu oleh keluarga biasanya dimasak sebagai jamu tradisional yang banyak khasiatnya. Ternyata salah satu khasiatnya adalah dapat melancarkan sirkulasi darah.

COKLAT HITAM
Coklat hitam mengandung flavanoid yang sangat berguna bagi tubuh. Salah satu manfaat dari flavanoid adalah dapat melancarkan sirkulasi darah yang akan didistribusikan keseluruh organ tubuh.

BUAH ALPUKAT
Buah alpukat itu selain memiliki kandungan serat yang tinggi, ternyata buah alpukat itu mengandung asam lemak omega 3 yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh kita. Jadi Anda bisa mengonsumsi alpukat mulai dari sekarang.

IKAN SALMON
Ikan salmon adalah salah satu jenis ikan yang mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi, yang berperan untuk melancarkan sirkulasi darah yang akan mengalir ke seluruh tubuh.

ANEKA BUAH BERWARNA MERAH
Aneka buah merah tersebut itu seperti semangka, apel merah serta tomat. Kandungan likopen dari ketiga buah tersebut itulah yang bisa membantu sirkulasi darah tetap lancar didalam tubuh.

BAWANG PUTIH
Bawang putih adalah rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu dapur. Bawang putih mampu membuat makanan menjad lezat, selain itu bawang putih bisa membersihkan darah, serta mencegah timbulnya plak pada dinding arteri yang bisa menyumbat perdaran darah.

BUAH JERUK
Buah jeruk adalah buah yang sangat akrab dengan lidah manusia. Buah yang kaya akan vitamin C berguna untuk mencegah penggumpalan darah, membantu memperkuat dinding kapiler darah, dan mencegah plak pada dinding arteri.

Beberapa artikel kesehatan lainnya:



Demikian sehat ideal tubuhku membahas tentang 7 Makanan untuk Memperlancar Sirkulasi Darah semoga bermanfaat.

Sumber : revitive, livestrong , image: www.amazine.co

0 comments:

Post a Comment