Tuesday, June 30, 2015

7 Khasiat Dahsyat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Anda

Buah pepaya adalah buah yang mudah kita jumpai di pasar tradisional sampai dengan pasar modern. Harganya juga terjangkau, sehingga hampir seluruh masyarakat mengenal buah ini. Buah ini rasanya sangat lezat dan manis ketika buahnya matang. Buah ini memiliki kulit berwarna hujau saat mentah dan menjadi hijau agak kekkuningan ketika matang, sedang kan buahnyaberwarna merah agak jingga. Buah ini sekarang tidak hanya dimakan begitu saja tapi sudah dikreasi menjadi beberapa produk makanan seperti selai, abon, manisan dan lain-lain, dan apakah Anda tahu bahwa buah pepaya memiliki khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan? Jadi apa saja khasiat dasyat dari buah pepaya bagi kesehatan tubuh Anda?

Teman-teman sehat ideal tubuhku, Buah pepya juga dikenal dengan nama 'kates' (dalam bahasa jawa). Buah ini banyak ditemukan di daerah-daerah yang beriklim tropis. Sebagian besar buah ini berbentuk bulat memanjang (lonjong) hingga mencapai 20 inci. Terkait dengan kandungan gizinya buah pepaya memiliki kandungan gizi yang lengkap diantaranya vitamin A, C, E, K, folat, potasium dan serat. Berikut ini 7 Khasiat Dahsyat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Anda:

  1. Penangkal penyakit jantung. Anda dan saya pasti ingin jantung yang sehat, karena jantung yang sehat adalah idaman banyak orang. Dengan mengonsumsi buah pepaya secara rutin dapat membuat jantung Anda sehat dan mengurangi resiko terkenah penyakit jantung.
  2. Pencernaan Lebih Sehat dan Terjaga. Organ pencernaan didalam tubuh kita memiliki peran yang sangat penting. Tanpa organ pencernaan yang sehat tubuh kita tidak dapat bekerja dengan baik. Kandungan serat, vitamin A, C, E serta beta-karoten di dalam pepaya berfungsi untuk menyehatkan organ pencernaan dan mampu meminimalisir penyakit kanker pada usus besar anda.
  3. Penglihatan yang lebih baik. Dengan mengonsumsi buah pepaya penglihatan kita menjadi lebih jernih dan sehat. Selama ini wortel yang dianggap sebagai rajanya buah untuk kesehatan penglihatan tapi nyatanya buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi dan baik juga untuk menjaga penglihatan Anda agar tetap sehat.
  4. Mencegah kanker prostat pada pria. Bagi Anda yang pria dan tak ingin terkenah penyakit kanker prostat, mulailah mengoonsumsi buah pepaya dari sekarang, karena kandungan likopen pada pepaya mampu membantu Anda terhindar dari kanker prostat.
  5. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam pepaya dapat membantu menjaga dan meningkatkan sistem imun yang dimiliki oleh seseorang. Sehingga, tubuh tidak mudah sakit meskipun kondisi cuaca sering berubah secarat tak menentu.
  6. Dapat melancarkan BAB. Dengan menambahkan menu buah pepaya pada menu harian Anda, dijamin Anda akan terhindar dari sembelit dan penyakit karena susah buang air besar lainnya.
  7. Sebagai pelindung dari radikal bebas. Udara yang kita hirups setiap hari sudah tercampur dengan berbagai zat radikal bebas yang bisa menurunkan dan membahayakan kesehatan tubuh seseorang. Dengan mengkonsumsi buah pepaya mampu melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang berbahaya tersebut.
Baca artikel kesehatan lainnya:
Demikian, sehat ideal tubuhku, berbagi artikel tentang 7 Khasiat Dahsyat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Anda, semoga apa yang penulis tulis bisa memberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung dan salam hangat dari penulis. Terima kasih.

sumber: whfoods, traditionaloven, nutrition-and-you.

0 comments:

Post a Comment