Sunday, June 28, 2015

5 Makanan Berserat Tinggi yang baik untuk Kesehatan

Menjaga kesehatan adalah hal yang harus Anda lakukan. Anda lakukan mulai dari sekarang. Banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan. Salah satu caranya yaitu dengan manjaga makanan yang kita konsumsi. Maksudnya kita harus mengatur makanan yang masuk ketubuh Anda. Makanan yang Anda konsumsi harus mengandung gizi yang cukup, jangan asal enak tapi juga pertimbangkan kandungannya. Salah satu makanan yang bergizi adalah makanan yang mengandung serat. Jadi makanan sepert apa yang mengadung serat tinggi itu?

Teman-teman- sehat ideal tubuhku, Makanan berserat memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh Anda. Beberapa fungsi dari makanan berserat adalah dapat menyehatkan organ pencernaan Anda, tidak muda sembelit, membantu menurunkan berat badan Anda, dapat menjaga tubuh Anda tetap ideal, dapat mencegah penyakit jantung, diabetes, serta kanker usus. Tubuh kita membutuhkan serat yang tinggi setiap harinya, dalam hal ini kira-kira 25-40 gram perharinya. Jenis makanan yang kaya serat itu didominasi oleh buah dan sayuran. Teman-teman sehat ideal tubuhku, berikut 5 Makanan berserat tinggi yang baik untuk kesehatan:

  1. Alpukat. Makanan kaya serat pertama adalah buah alpukat. Buah alpukat ternyata memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Dalam setiap potong alpukat mengandung 6 gram serat. Oleh karan itu buah alpukat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh Anda.
  2. Kacang-kacangan. Yang kedua adalah kacang-kacangan. Dalam hal ini kacang-kacangan yang kaya serat adalah walnut dan almon. Kacang-kacangan ini mampu memenuhi kebutuhan serat Anda.
  3. Gandung. Makanan kaya serat yang selanjutnya adalah gandum. Berbagai makanan yang terbuat dari gandum seperti tepung gandum, roti gandum, ini adalah makanan yang baik untuk kebutuhan serat tubuh Anda. Ayo mulai sekarang konsumsi makanan yang kaya serat.
  4. Makanan yang kaya serat selanjutnya adalah buah-buahan. Aneka buah-buahan yang Anda konsumsi setiap hari misalnya pisang, jeruk, apel dan lain-lain. Buah-buahan yang lai  juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.
  5. Aneka sayur-sayuran diantaranya: kol, bayam, kentang, labu dan lain-lain. Sayuran ini bisa memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh Anda. Jangan sampai tubuh Anda kekurangan serat, karena pencernaan bisa terganngu.
Baca artikel kesehatan lainnya:
Demikianlah sehat ideal tubuhku berbagi tentang 5 Makanan berserat tinggi yang baik untuk kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat dan salam hangat dari penulis. Terima kasih telah berkunjung.

sember: wolipop.detik

0 comments:

Post a Comment