Saturday, June 20, 2015

7 Hobi yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Tubuh Anda


Hobi adalah kegiatan yang membuat hari-hari berjalan dengan cepat, hati selaulu diliputi kesenangan. Hobi juga termasuk kegiatan untuk jenjang segala umur dan semua pasti punya hobi. Waktu seakan berjalan bagai busur panah yang melesat di angkasa. Anda pasti ingat hobi Anda waktu masih kecil dulu, mungkin kita sering bermain petak umpet, main loncat tali bahkan bersepeda bersama eman-teman. Nah dalam hal ini ternyata ada hobi yang bisa meningkatkan kesehatan Anda. Hobi seperti apa yang bisa meningkatkan kesehatan itu?

Sahabat sehat ideal tubuhku,  seiring dengan bertambahnya umur menjadi lebih dewasa, berbagai jenis hoi yang dulu sering kita lakukan kini sudah tak kita perdulikan lagi. Mungki beberapa alasannya yaitu, Anda sibuk kerja, mulai menyibukkan diri dengan hal-hal yang bisa meningkatkan materi (uang). Mulailah dari sekarang untuk meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi yang disarankan. Kenapa? Karena ada beberapa hobi yang bisa meningkatkan kesehatan Anda. Apa saja hobi yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh? Berikut 7 Hobi yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Tubuh Anda:


  1. Berpetualang. Tak sedikit dari kita yang sangat menyukai hobi berpetulang. Berpetualang membuat kita sering jalan, sehingga kita sering menggerakkan tubuh. Dengan berpetualang, kita akan menjumpai tempat-tempat indah yang belum kita lihat sebelumnya. Selain itu, dengan sering berpetualang dapat menghilangkan stres pikiran.
  2. Memancing. Memancing  itu mengasikkan, dengan memancing kita bisa melatih kesabaran dan emosi kita. Sehingga dapat melahirkan pribadi yang sabar dan tidak cepat pemarah. Karena sering marah tentu tidak baik bagi kesehatan jantung anda.
  3. Membaca. Ini adalah salah satu hobi saya. Daripada waktu terbuang percuma lebih baik kita gunakan untuk membaca iya tidak? Tahukah anda, hobi membaca buku selain menambah wawasan dan mengasyikkan, ternyata membaca dapat menangkal stres, solusi bagi yang sulit tidur, menyehatkan otak kita dan menghindarkan dari penyakit Alzheimer.
  4. Berkebun. Aktivitas berkebun juga menjadi hobi yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Berbagai aktivitas berkebun yang kita lakukan ternyata memiliki dampak yang super luar biasa bagi kesehatan Anda seperti menyehatkan jantung, meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh, solusi stres serta menjauhkan dari hipertensi (darah tinggi).
  5. Bersepeda. Mengapa bersepeda menjadi hobi yang bisa menyehatkan tubuh kita dan mengasyikkan? Anda pasti sudah tahu. Iya... Bersepeda itu menggerakkan seluruh tubuh kita. Bersepeda juga membuat tubuh kita berkeringat. Keringat adalah salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Jika Racun dalam tubuh berkuran. Insyaallah tubuh sehat. Bersepeda baik untuk kesehatan tulang, meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan kekuatan otot dan sendi anda.
  6. Berolahraga. Ada beberapa olahraga yang menjadi hobi banyak orang seperti sepak bola, basket, voli dan lain-lain. Olahraga jenis ini bisa membuat tubuh kita sehat. Faktanya di jaman ini orang sudah banyak yang malas melakukan olahraga. Sekarang semua tergantung Anda. Anda mau melakukan untuk mendapatkan tubuh sehat atau hidup enak dengan tubuh yang kurang sehat. Semua terserah Anda.
  7. Menulis. Menulis menjadi hobi yang baik untuk meningkatkan kesehatan anda. Kok bisa? Iya bisa dong... Dengan hobi menulis, kita akan melatih otak untuk senantiasa aktif serta mengharuskan diri untuk membaca berbagai buku termasuk berbagai tips kesehatan yang berguna bagi kita.
Baca Artikel Kesehatan Lainnya:
Demikian sehat ideal tubuhku mengulas tentang  7 Hobi yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Tubuh Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam hangat dari saya. Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment