Tuesday, June 16, 2015

7 Manfaat Luar Biasa Buah Kurma Bagi Kesehatan


Buah Kurma... Apakah Sahabat sehat ideal tubuhku menyukai buah kurma? Buah kurma adalah buah yang berasal dari negara arab. Kalau di Indonesia buah kurma itu identik dengan bulan ramadhan iya tidak...? Apalagi sebentar kita akan memasuki bulan yang penuh berkah ini. Buah kurma ini rasanya manis dan lezat banget. Buah yang memiliki warna coklat dengan bentuk bulat lonjong ini bisa sangat mudah menarik orang untuk mencicipinya. Dibalik segalah kenikmatan tersebut ternyata buah kurma juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja ya manfaat dari buah kurma ini?

Sahabat sehat ideal tubuhku buah kurma mudah kita jumpai di pasar maupun ditempat perbelanjaan lainnya. Jadi bagi Anda pencinta kurma Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri misalnya ke tempat penghasil kurma seperti Arab Saudi, karena kita bisa menjumpainya dimanan-mana. Sahabat sehat ideal tubuhku kali ini akan memaparkan 7 Manfaat Luar biasa dari Buah Kurma bagi Kesehatan. Berikut pemaparan singkatnya:

  1. Mengandung nutrisi yang lengkap untuk kesehatan tulang Anda. Seiring dengan bertambahnya usia manusia kepadatan tulang seseorang akan mengalami penurunan. Buah kurma mengandung mineral yang tinggi seperti mangan, selenium, magnesium serta tembaga. Kelima zat tersebut sangat dibutuhkan oleh tulang sebagai sumber nutrisi baginya agar tulang tetap kuat jauh dari pengeroposan seperti osteporosis.
  2. Kurma dapat menambah energi Anda dengan cepat. Ketika kita puasa kita dianjurkan makan yang manis-manis dahulu, seperti Nabi Muhammad saw dahulu beliau hanya berbuka dengan buah kurma,itu karena buah kurma yang manis dapat segera memulihkan tenaga kita setelah seharian kita berpuasa. Sesuai dengan penelitihan memang manisnya (glukosa, sukrosa, dan fruktosa) buah kurma itulah yang bisa mengembalikan tenaga dengan cepat.
  3. Buah Kurma dapat menangkal Anemia yang Efektif. Buah kurma mengandung zat besi yang tinggi yang dibutuhkan oleh darah. Jadi Anemia (kekurangan darah) bisa di cegah dengan efektif.
  4. Buah Kurma Mampu menyehatkan sistem pencernaan kita. Buah kurma mengandung sejumlah serat dan asam amino yang bisa membantu mencerna makanan dengan cepat dan efektif. Dengan adanya bantuan ini kerja organ pencernaan jadi lebih ringan.
  5. Buah Kurma Dapat mengatasi sembelit. Seperti yang tadi kurma mengandung sejumlah serat yang bisa membantu melancarkan pembuangan air. Seperti kita tahu sembelit atau susah buang air besar bisa menjadi besar kalau tidak segera mengatasinya. Oleh karena itu Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi buah kurma.
  6. Buah Kurma dapat mengoptimalkan kerja otak Anda. Kurma mengandung kalium yang bisa membantu meningkatkan kesehatan otak dan membantu mempercepat otak dalam perpikir.
  7. Buah Kurma bisa menjaga kesehatan jantung. Buah kurma mengandung sejumlah potasium yang bisa mencegah Anda dari serangan stroke dan gangguan jantung lainnya.
Fakta Nutrisi yang dikandung buah kurma:

Baca artikel kesehatan lainnya:
Demikian sehat ideal tubuhku berbagi tips kesehatan lagi dengan Anda semoga bermanfaat. dan Salam Sehat....!!

Sumber : organicfacts. image: viva media

0 comments:

Post a Comment