Monday, June 29, 2015

7 Manfaat Luar Biasa Mangga bagi Kesehatan Tubuh Anda

Buah mangga adalah buah yang memiliki rasa manis dan asam pada daging buahnya. Kebanyakan kulit buah ini berwarna hijau tua baik saat mentah aupun sudah matang. Pada saat musim mangga Anda tidak akan kesusahan mencari buah ini. Buah ini sangat enak dan nikmat ketika dibuat rujak dan manisan saat mentah dan nikmati langsung atau dibuat jus saat matang. Selain rasa enaknya buah mangga ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Lalu manfaat luar biasa apa yang dimiliki buah mangga?

Teman-teman sehat ideal tubuhku, Buah mangga adalah buah yang kaya manfaat diantara buah-buahan yang lainnya. Oleh karena itu buah mangga ini seharusnya bisa dikonsumsi oleh Anda setiap hari untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda. Mangga mengandung vitamin C, A, B6, serat, tembaga, kalium serta magnesium. Maka, tak mengherankan buah ini berperan penting dalam pemenuhan nutrisi bagi tubuh semua orang. Tips kesehatan kali ini akan mengulas berbagai manfaat mangga bagi kesehatan tubuh. Berikut ini 7 manfaat luar biasa mangga bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Penangkal kanker. Kanker menjadi salah satu penyakit pembunuh terbesar di dunia. Mengonsumsi buah mangga membantu Anda mengangkal penyakit kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara dan prostat. hal ini dikarenakan, buah mangga mengandung senyawa penting yaitu quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methilgallat.
  2. Dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Membiarkan kadar kolesterol terus meningkat dalam tubuh akan berdampak buruk bagi tubuh Anda. Solusinya yaitu dengan menyediakan buah mangga di daftar menu makanan anda. Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.
  3. Menutrisi organ mata Anda. Memiliki penglihatan yang jerni dan super jelas tentu menjadi impian setiap orang. Kandungan vitamin A yang cukup melimpah dalam mangga sangat baik untuk indera penglihatan anda.
  4. Dapat melindungi organ pencernaan Anda. Mangga merupakan salah buah yang kaya akan serat alami. Serat alami inilah yang mampu melindungi dan menyehatkan organ-organ pencernaan seseorang. Mengonsumsi buah mangga mulai dari sekarang adalah pilihan terbaik untuk kesehatan Anda.
  5. Dapat meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Jika sistem imun Anda baik maka Anda tidak akan mudah terserang penyakit walaupun terjadi pergantian musim yang sangat ekstrim. Kandungan vitamin C, A serta 25 jenis karotenoid menjadikan mangga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.
  6. Nutrisi sempurna bagi kulit Anda. Mengonsumsi buah mangga mampu menghilangkan masalah kulit seperti jerawat, serta membersihkan segala kotoran yang menyumbt pori-pori Anda.
  7. Sebagai menurun berat badan yang Alami. Dengan mulai mengkonsumsi mangga  yang kaya akan vitamin dan nutrisi akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Sehingga menurunkan nafsu makan berlebih anda. 
Baca artikel kesehatan lainnya:
Demikian sehat ideal tubuhku, membahas tentang 7 Manfaat Luar Biasa Mangga bagi Kesehatan Tubuh Anda, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah ilmu bagi Anda semua. Terima kasih atas kunjungan Anda.

sumber: care2, healthmeup

0 comments:

Post a Comment