Wednesday, June 24, 2015

7 Khasiat Nyata Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Jeruk adalah buah yang familiar bagi kita. Buah ini akrab dengan semua kalangan baik itu anak-anak, remaja bahkan dewasa. Rasa buah ini manis-manis seger jagi banyak orang yang suka. Buah ini juga dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Selain itu Anda juga perlu tahu bahwa sesungguhnya buah ini memiliki khasiat yang luar biasa, mungkin Anda belum mengetahuinya. Jadi apa khasiat dari buah jeruk ini?

Teman-teman sehat ideal tubuhku, buah jeruk bisa ditemui dimana saja di pasar atau ditempat perbelanjaan lainnya. Kandungan buah jeruk mampu membuat tubuh kita menjadi sehat dan bisa sebagai pencegahan terhadap penyakit yang berbahaya. Oleh karena itu sehat ideal tubuhku akan membahas secara singkat tentang khasiat dari buah jeruk. Langsung saja berikut 7 Khasiat Nyata Buah Jeruk Bagi Kesehatan:

  1. Buah Jeruk mampuh mencegah penyakit kanker, diantaranya kanker kulit, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker mulut dan kanker usus besar.Ini dikarenakan buah jeruk mengandung D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker tersebut.
  2. Buah Jeruk mengandung antioksidan. Fungsi dari antioksidan adalah melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga Anda akan tampak lebih awet muda.
  3. Solusi untuk kolesterol tinggi. Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterl tinggi didalam tubuh, mengonsumsi jeruk mampu menurunkan kadar kolesterol Anda. Kandungan Hesperidin dan pectin inilah yang mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi didalam tubuh Anda.
  4. Mampu memperkuat kekebalan tubuh Anda. Seperti kita tahu buah jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C inilah yang bisa membantu memperkuat kekebalan tubuh Anda. Vitamin C juga mampu merangsang produksi sel darah putih . Hal ini juga baik untuk imun tubuh.
  5. Memiliki tekanan darah  tinggi? Kandungan hesparidin dan magnesium dalam buah jeruk mampu menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Jadi mulai sekarang Anda harus mengonsumsi buah jeruk.
  6. Buah jeruk baik untuk perkembangan otak Anda. Buah jeruk mengandung asam folat yang sangat baik untuk  perkembangan otak Anda.
  7. Anda mengalami radang sendi atau kekakuan pada otot tulang? Anda bisa mengonsumsi buah jeruk dari sekarang. Karena buah jeruk mampu dan telah terbukti dapat mengurangi radang pada sendi atau kekakuan pada otot dan sendi anda.
Baca artikel kesehatan lainnya:
Demikian sehat ideal tubuhku menyajikan artikel 7 Khasiat Nyata Buah Jeruk Bagi Kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Terima kasih telah berkunjung dan penulis sangat berterima kasih atas kesediaannya membaca artikel ini.

sumber:healthonlinezine

0 comments:

Post a Comment