Wednesday, June 24, 2015

7 Manfaat Tak Terduga dari Buah kelapa Bagi Kesehatan


Buah kelapa adalah buah yang sangat berguna dalam kehidupan kita. Pohon kelapa sangat membantu keberadaan kita dibumi ini, karena apa? Hampir semua bagian dari pohon kelapa dapat kita manfaatkan untuk menunjang kehidupan kita. Daun buah kelapa yaang masih muda bisa kita gunakan untuk membuat ketupat, lidinya bisa kita gunakan untuk sapu, pelepah serta saun yang sudah kering bisa kita gunakan untuk kayu bakar, batok kelapa bisa kita gunakan untuk mainan egrang, untuk kerajinan, dibuat mangkok dan bisa uga dibakar, selain itu air dan buahnya bisa kita konsumsi untuk kesehatan kita. Jadi apa sebenarnya manfaat dari kelapa bagi kesehaan kita?

Teman-teman sehat ideal tubuhku, Pohon kelapa memiliki tinggi yang menjulang, hingga ketinggihan tiga sampai 5 meter. Pohon kelapa bisa tumbuh subur disekitar pesisir pantai dan daerah beriklim tropis. Oleh karena itu pohon kelapa sangat mudah ditemukan didaerah kita tercinta yaitu Indonesia. Buah kelapa ternyata memiliki manfaat yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena hal ini sehat ideal tubuhku tak ingin ketinggalan berbagi tentang manfaat tak terduga dari buah kelapa. Langsung saja berikut 7 Manfaat Tak Terduga dari Buah kelapa Bagi Kesehatan:
  1. Meningkatkan sistem imun didalam tubuh kita. Konsumsi buah kelapa sangat berdampak baik bagi peningkatan kekenbalan serta sistem imun didalam tubuh. Sehingga tubuh Anda tak muda terserang penyakit. Buah kelapa memiliki sifat anti bakteri, antivirus dan anti jamur.
  2. Gigi yang lebih Kuat. Buah kelapa memiliki kandungan kalium dan magnesium yang sangat dibutuhkan oleh gigi agar lebih kuat dan sehat.
  3. Tulang yang lebih kuat. Sama dengan yang diatas barusan, kandungan magnesium dan kalium juga sangat baik untuk menguatkan tulang Anda. Ini juga bisa mencegah pengeroposan (osteoporosis) tulang yang bisa menyerang remaja dan dewasa. Mulailah konsumsi buah kelapa dari sekarang.
  4. Rambut yang lebih sehat dan bersinar alami. Rutin mengoleskan minyak kelapa pada rambut Anda pada malam hari dan membilasnya sampai bersih dipagi hari dapat menyehatkan rambut Anda. Selain rambut akan berkilau alami tapi juga menyebabkan rambut tak mudah rontok.
  5. Jantung yang lebih sehat. Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelapa dapat mengurangi potensi penumpukan lemak dibagian arteri pada organ jantung anda.
  6. Sistem pencernaan yang sehat. Buah kelapa memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi ini bisa menyehatkan organ pencernaan Anda. Sehingga Anda juga bisa terhindar dari sembelit dan gangguan buang air besar lainnya.
  7. Membuat Anda terlihat tetap awet muda. Waktu. Minyak yang berasal dari buah kelapa bersifat antioksidan yang memiliki fungsi memperlambat proses penuaan dengan cara melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang sangat berbahaya yang tersebar di udara bebas.
Baca artikel kesehatan lainnya:
Berikut ini fakta nutrisi dari buah kelapa:
sumber: google

Demikian sehat ideal tubuhku  mengulas secara singkat tentang 7 Manfaat Tak Terduga dari Buah kelapa Bagi Kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Terima kasih sudah jadi pembaca artikel ini. Peluk hangat dari penulis, Salam Sehat!!!

sumber: care2

0 comments:

Post a Comment